Friday, August 3, 2012

Assalamu'alaikum

Haiii...!

  WELCOME TO MY BLOG.....

Dalam blog saya ini, Saya mengajak Teman Pelajar lebih giat dalam belajar untuk menentukan mimpi dan tujuan hidup kita. Semua orang menginginkan kesuksesan (Termasuk Saya :D), masalahnya sedikit dari mereka yang bisa mendefinisikan apa 'sukses' itu. Jika kita tidak tahu apa 'sukses' itu, bagaimana kita akan dapat menemukannya? Untuk itulah Blog ini akan menuntun kita untuk bersiap-siap melakukan suatu perjalanan panjang ke tempat yang jauh untuk menuju kesuksesan itu.

Ada 5 hal yang dibutuhkan seseorang untuk mau berubah dan mau berinisiatif untuk meraih sukses,

1. Memiliki gambaran kemana kita akan pergi (definisi 'sukses' menurut kita, apakah ingin menjadi pengusaha kaya, menjadi atlet paling berbakat, dsb).
2. Gambaran kongkret tentang apa yang akan terjadi apabila kita mencapai sukses itu.
3. Kemauan dan kemampuan untuk berubah (kerja keras).
4. Keinginan untuk terus berubah.
5. Berdo'a kepada sang penentu.

Dalam proses itu, kita akan menemukan bahwa kesuksesan adalah untuk semua orang. Baik itu pembisnis (Pengusaha), ibu rumah tangga, Guru, murid sekolah, atlet, pekerja pabrik dll, bahkan orang yang sedang mendekati masa pensiun.

Mengapa banyak orang yang tidak sukses ?

Karena mereka salah mengartikan sukses. Mereka melihat sukses sebagai akibat dari kejeniusan, mukjijat, dll. Simbol sukses adalah orang-orang hebat seperti Donald Trump, Michael Jordan, Albert Einstein dll. Tetapi, kita kita tidak dapat menjadi orang lain. Itu malahan akan membuat kita tidak sukses.

Banyak yang menganggap sukses adalah :

Kekayaan – Apakah kekayaan berarti sukses?
Ternyata jawabnya tidak! Orang yang baru menjadi kaya biasanya tidak pernah merasa cukup, dan ketika ia sudah amat kaya, uang tidak ada lagi artinya. Yang berarti adalah: sukses.

Kebahagiaan – Apakah kebahagiaan = ukuran kesuksesan?
Tidak juga! Jika anda menetapkan kebahagiaan sebagai tujuan anda, hidup anda akan selalu tidak pasti. Anda akan seperti berada di atas roller coaster, kadang sukses, kadang tidak sukses, dst.

Harta dan benda berharga – Apakah berhasil memiliki benda yang telah lama anda idam-idamkan berarti sukses?
Anda tentu dapat menjawabnya berdasarkan pengalaman anda. Pada saat kita dapat memiliki/membelinya, kita merasa lebih kaya, lebih hebat, lebih keren, dsb. Tetapi setelah kita renungkan lagi, apakah itu sukses? Bukan!

Kekuasaan – Bila kita memiliki kekuasaan, apakah itu berarti kita sukses?
Tidak! Karena kekuasaan bersifat sementara.

Prestasi – Apakah berhasil mencapai cita-cita dapat dianggap sukses?
Tidak, karena sukses bukanlah mencapai suatu tujuan, melainkan sebuah perjalanan.

Jadi....

Definisi SUKSES adalah...

1. Mengetahui tujuan hidup anda, bertumbuh untuk mencapai potensi maksimum anda, dan menebaran benih yang menguntungkan bagi orang lain.
2. Bukan tujuan melainkan perjalanan, sehingga dalam mencapai sukses anda tidak merasa tertekan untuk mencapai tujuan akhir, atau merasa telah mencapainya, tapi lalu merasa kosong dan mencari-cari sesuatu yang lain untuk dilakukan.
3. Apa yang anda tuju hari ini, jadi bukan sesuatu yang anda dambakan suatu hari nanti.


Dan saya juga akan memberikan beberapa materi dan tutorial yang saya pelajari selama saya duduk di Dunia Pendidikan. Silahkan kunjungi/klick beberapa menu bar yang ada di blog saya.
#salamsuksesbuatkitasemua












John C. Maxwell, A.Rahman.Siahaan

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih